Makalah Tugas Pemasaran Dalam Bisnis



KATA PENGANTAR

Alhamdulillah, bahwa hanya dangan petunjuk dan hidayah-Nya sajalah makalah ini sanggup selesai dan sanggup terwujud sehingga hingga dihadapan para pembaca yang berbahagia. Semoga kiranya menunjukkan dukungan yang berarti bagi perkembangan bagi para pembaca pada masa kini dan yang akan datang.

Pada periode globalisasi dan gosip ketika ini, yang ditandai seamakin menipis dan hilangnya batas pemisah antara nilai-nilai dan lingkungan budaya bangsa, yang diikuti dengan kecendrungan terbentuknya nilai-nilai budaya yang bersifat universal, tampak studi ihwal dengan Mengetahui Sejarah Indonesia  mejadi sangat penting dan mendapakan perhatian yang sangat luas, baik dikalangan Siswa maupun dikalangan Umum.
Semoga yang berjudul “Peran Pemasaran dan Kegiatannya” akan sanggup mempunyai kegunaan bagi sobat sahabat dan masyarakat umum nya.















BAB I
PENDAHULUAN
1.      Latarbelakang
Pemahaman sikap konsumen baik konsumen final maupun pembeli industrial ialah sangat penting bagi pemasar. Keputusan konsumen dalam pembeliannya ditempuh melalui suatu proses, mulai dari pengenalan masalah, pencarian informasi, pengevaluasi alternatif, pengambilan keputusan beli, hingga pada penilaian pasca beli. Proses keputusan tersebut dipengaruhi oleh aneka macam macam faktor, baik yang ada pada diri konsumen, menyerupai persepsi, pembelajaran, sikap dan keyakinan, motivasi, kepribadian, pengalaman, dan konsep diri, maupun faktor-faktor yang berasal dari lingkungan, menyerupai budaya, sub-budaya, kelas sosial, kelompok referensi, keluarga, faktor situasional, nilai, norma, dan kiprah sosial, serta bauran pemasaran. Proses keputusan tersebut didasarkan pada sifat-sifat konsumen yang rasional.

Dalam pasar industrial, keputusan pembeliannya diambil juga melalui suatu proses, yaitu (1) mengenali problem (kebutuhan), (2) menentukan karakteristik produk dan jumlah yang diperlukan, (3) mendeskripsikan spesifikasi produk dengan sempurna dan kebutuhan kritisnya, (4) mencari dan menentukan kualifikasi sumber-sumber yang potensial, (5) mendapatkan dan menganalisis usulan, (6) mengevaluasi tawaran dan menyeleksi pemasok (7) menentukan dan melaksanakan pemesanan, dan (8) mengadakan umpan-balik kinerja dan evaluasi. Sedangkan situasi pembeliannya sanggup digolongkan ke dalam tiga macam, yaitu: pembelian kiprah baru, pembelian ulang, dan pembelian ulang langsung. Setiap pembeli industrial mempunyai pilihan pendekatan dalam pembeliannya, di antaranya ialah inspeksi, penyampelan, deskripsi, dan kontrak dengan negosiasi.

Motif utama dalam pembahasan sikap beli konsumen maupun industrial ialah memahami proses keputusan tersebut, di samping perusahaan harus mempunyai posisi yang baik untuk menunjukkan gosip yang sempurna kepada konsumen yang sempurna pada waktu yang tepat. Model sikap konsumen tersebut sangat membantu untuk mengarahkan acara pemasaran biar sanggup melayani konsumen maupun pembeli industrial secara lebih baik.






BAB II
PEMBAHASAN
A.    Pengertian Pemasaran

Pemasaran (marketing) ialah proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan untuk menunjukkan gosip mengenai barang atau jasa dalam kaitannya dengan memuaskan kebutuhan dan impian manusia.

Pemasaran dimulai dengan pemenuhan kebutuhan insan yang kemudian bertumbuh menjadi impian manusia. Contohnya, seorang insan membutuhkan air dalam memenuhi kebutuhan dahaganya. Jika ada segelas air maka kebutuhan dahaganya akan terpenuhi. Namun insan tidak hanya ingin memenuhi kebutuhannya namun juga ingin memenuhi keinginannya yaitu contohnya segelas air merek Aqua yang higienis dan gampang dibawa. Maka insan ini menentukan Aqua botol yang sesuai dengan kebutuhan dalam dahaga dan sesuai dengan keinginannya yang juga gampang dibawa.

Proses dalam pemenuhan kebutuhan dan impian insan inilah yang menjadi konsep pemasaran. Mulai dari pemenuhan produk (product), penetapan harga (price), pengiriman barang (place), dan mempromosikan barang (promotion). Seseorang yang bekerja dibidang pemasaran disebut pemasaran. Pemasar ini sebaiknya mempunyai pengetahuan dalam konsep dan prinsip pemasaran biar acara pemasaran sanggup tercapai sesuai dengan kebutuhan dan impian insan terutama pihak konsumen yang dituju. Lanjut di Halaman 2
                        Halaman Selanjutnya    Hal...1      Hal.....2       Hal.....3


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel