20 Referensi Kebutuhan Sekunder, Gambar, Dan Penjelasannya

Contoh Kebutuhan Sekunder - Berdasarkan hierarki intensitas dan tingkat kegentinganya, kebutuhan hidup insan sanggup diklasifikasikan menjadi 3 jenis, yaitu kebutuhan primer, kebutuhan sekunder, dan kebutuhan tersier. Jika di artikel sebelumnya kita telah membahas perihal apa itu kebutuhan primer dan contohnya, di artikel kali ini kita akan membahas perihal pengertian dan teladan kebutuhan sekunder. Apa pengertian kebutuhan sekunder? Seperti apa contohnya? Apa yang membedakan kebutuhan primer dan kebutuhan sekunder? Ketahui jawabannya pada pembahasan berikut ini!

Contoh Kebutuhan Sekunder

Kebutuhan sekunder adalah kebutuhan kedua atau kebutuhan penunjang. Artinya kebutuhan sekunder menjadi kebutuhan yang perlu dipenuhi sebagai penunjang kebutuhan primer yang sudah terlebih dahulu terpenuhi. Meski hanya sebagai penunjang atau pelengkap, kebutuhan sekunder tetaplah harus dipenuhi setiap orang supaya mereka sanggup mencapai kehidupan yang layak.

 Berdasarkan hierarki intensitas dan tingkat kegentinganya 20 Contoh Kebutuhan Sekunder, Gambar, dan Penjelasannya

Ada banya teladan kebutuhan sekunder yang setiap hari kita gunakan dalam hidup kita. beberapa di antaranya yaitu pariwisata, hiburan, perlengkapan rumah, perlengkapan pakaian, komunikasi, transportasi, dan informasi. Berikut ini klarifikasi dari masing-masing teladan kebutuhan sekunder tersebut lengkap dengan gambarnya.

1. Pariwisata

Untuk mendapat kehidupan yang senang atau layak, sesekali kita butuh berekreasi. Rekreasi atau pariwisata menciptakan penat dan kejenuhan hilang. Kita sanggup terhindar dari stress dan lelah berlebihan jikalau memenuhi kebutuhan diri kita akan rekreasi. Kendati begitu, tanpa rekreasi bekerjsama kita juga tetap sanggup bertahan hidup. Oleh karenanya, kebutuhan rekreasi sendiri termasuk teladan kebutuhan sekunder.

2. Hiburan

Seperti halnya rekreasi dan pariwisata, kebutuhan akan hiburan juga termasuk teladan kebutuhan sekunder. Kebutuhan ini tidak menghipnotis kelangsungan hidup seseorang, akan tetapi mereka sanggup memperoleh hidup yang layak jikalau memenuhinya sebagai suatu alat untuk mendapat kenyamanan.

3. Perlengkapan Rumah

Rumah memang termasuk teladan kebutuhan primer, namun sebuah rumah tidak akan berfungsi dengan baik jikalau didalamnya tidak terdapat perlengkapan yang menunjang fungsi rumah sebagai hunian. Beberapa teladan perlengkapan rumah contohnya lemari, daerah tidur kursi, meja, rak piring, dan lain sebagainya. Semua barang-barang dalam perlengkapan rumah tersebut termasuk teladan kebutuhan sekunder bagi setiap orang.

4. Perlengkapan Pakaian

Sama menyerupai rumah, pakaian juga termasuk kebutuhan primer. Pakaian dipakai sebagai sarana untuk melindungi diri dari suhu ekstrim dan gangguan lingkungan luar. Kendati begitu, fungsi pakaian tidak sanggup mutlak lengkap jikalau tidak ditunjang dengan perlengkapan pakaian. Kaus kaki, kaus dalam, topi, sepat termasuk teladan perlengkapan pakaian yang juga merupakan kebutuhan sekunder.

5. Komunikasi

Anda mungkin sering BBM-an, Whats Up, menelpon, SMS atau chating dengan sobat Anda. Aktivitas tersebut ditunjang dengan adanya sarana komunikasi, terutama handphone dan pulsa. Keduanya termasuk teladan kebutuhan sekunder alasannya bukan merupakan kebutuhan dasar, namun jikalau tidak terpeuhi akan menciptakan kita kesulitan.

6. Transportasi

Sarana transportasi miliki sendiri termasuk teladan kebutuhan sekunder. Keberadaannya akan memudahkan mobililsasi dan gerak kita sebagai insan yang dinamis. Namun, jikalau tidak tersedia, mereka juga tidak menghipnotis kelangsungan hidup kita. Oleh karenanya, barang-barang tersebut juga termasuk teladan kebutuhan sekunder bagi kita.

7. Informasi

Berita dan informasi kita butuhkan untuk mengetahui perkembangan kasatmata dalam kehidupan. Kendati tidak menghipnotis kelangsungan hidup, kita tetap membutuhkan keduanya semoga tidak hingga kuper dan kurang wawasan. Dalam hal ini, informasi dan isu juga termasuk teladan kebutuhan sekunder.

Nah, demikianlah pembahasan yang sanggup kami sampaikan perihal pengertian dan teladan kebutuhan sekunder yang kita selalu penuhi dalam kehidupan sehari-hari. Dari pembahasan tersebut, sanggup disimpulkan bahwa kebutuhan sekunder yaitu kebutuhan penunjang bagi kebutuhan primer. Semoga bermanfaat dan mari lanjutkan pembahasan artikel berikutnya perihal contoh kebutuhan tersier.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel