Manfaat Mempelajari Sosiologi

Sosiologi ialah pengetahuan yang relative gres dibandingkan denganilmu-ilmu social lainnya .Sosiologi mempelajari banyak mempelajaritentang masyarakat dan acara yang ia lakukan.
Masyarakatadalah sekelompok individu yang mempunyai hubungan,memiliki kepentingan bersama, dan mempunyai budaya. Sosiologi hendak mempelajari masyarakat, sikap masyarakat, dan sikap sosial manusiadengan mengamati sikap kelompok yang dibangunnya. Sebagai sebuah ilmu, sosiologi merupakan pengetahuan kemasyarakatan yang tersusun darihasil-hasil anutan ilmiah dan sanggup di kontrol secara kritis oleh orang lain atau umum.
Sosiologi ialah pengetahuan yang relative gres dibandingkan denganilmu Manfaat Mempelajari Sosiologi
Sebagai salah satu keilmuan yang dipelajari, sosiologi memperlihatkan berbagai manfaat. Diantara menafaat-manfaat yang didapat dari  mempelajari sosiologi ialah sebagai berikut.
1. Sosiologi memperlihatkan pengetahuan wacana individu, kelompok, dan masyarakat.
2. Sosiologi menjelaskan mengenai interaksi sosial, sosialisasi, lapisan-lapisan dalam masyarakat, struktur sosial, dan perubahan sosial.
3. Sosiologi memberi pengetahuan wacana tindakan dan sikap sosial individu di dalam masyarakat.
4. Manfaat sosiologi lainnya ialah memberi pemahaman wacana nilai-nilai dan norma-norma sosial, tradisi, keyakinan, tata sosial, ketidakteraturan sosial, dan stratifikasi sosial.
5. Memberikan pengetahuan wacana budaya masyarakat lain, termasuk huruf suku bangsa serta ciri-ciri suku bangsa secara umum.
6. Sosiologi memberi pengertan biar sanggup memahami perbedaan-perbedaan yang ada dalam masyarakat guna menghindari atau memecahkan konflik yang terjadi

Dengan mendapat manfaat-manfaat sosiologi diatas tentu seseorang yang terjun dalam dunia kemasyarakatan tidak akan gagap dan gugup dalam menghadapi dinamika masyarakat.Tantangangan globalisasi dan modernisasi akan bisa diantisipasi dengan menerapkan sosiologi dalam kehidupan sosial.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel