Cara Semoga Judul Tabel Excel Selalu Muncul Di Setiap Halaman Dikala Diprint





Microsoft Excel mempunyai tampilan lembar kerja yang sangat tidak sama dengan Microsoft Word. Tampilan lembar kerja Excel atau worksheet terdiri dari gugusan baris dan kolom yang akan sangat memmenolong ketika kita membuat sebuah data tabel.

Data-data dan angka dalam sebuah tabel Excel terkadang mempunyai banyak halaman sehingga pada halaman ke dua dan seterusnya kita tidak lagi sanggup melihat header tabel tersebut baik ketika tampil di layar monitor maupun pada ketika dicetak (print).

 Microsoft Excel mempunyai tampilan lembar kerja yang sangat tidak sama dengan Microsoft Word Teknik Agar Judul Tabel Excel Selalu Muncul di Setiap Halaman Saat Diprint

Untuk mengatasi hambatan tersebut kita perlu melaksanakan pengaturan semoga baris tertentu yang berada di paling atas (header tabel) tidak ikut tergeser ketika dilakukan scrolling atau semoga pada ketika di cetak (print) header tabel selalu ada pada printout halaman dua dan seterusnya.

Teknik Memunculkan Header Tabel Excel pada Halaman Berikutnya Saat Diprint

Agar tabel yang kita print selalu mempunyai header tabel pada setiap lembar printout, lakukan langkah-langkah diberikut:
  • Buka dokumen tabel Excel anda yang mempunyai halaman lebih dari satu
  • Sesudah tabel anda terbuka, klik  tab Page Layout kemudian klik pada hidangan Print Title, maka akan muncul jendela menyerupai di bawah ini
 Microsoft Excel mempunyai tampilan lembar kerja yang sangat tidak sama dengan Microsoft Word Teknik Agar Judul Tabel Excel Selalu Muncul di Setiap Halaman Saat Diprint

  • Klik pada hidangan Sheet, kemudian klik lagi pada bab area kotak Rows to repeat at top
  • Dalam keadaan kotak obrolan Page Setup masih aktif, klik pada bab header tabel pada lembar kerja Excel anda
  • Maka kini dalam header tabel Excel anda muncul garis putus-putus yang aktif yang solah-olah berjalan mengelilingi header tabel tersebut
  • Di dalam area kotak bab Rows to repeat at top juga muncul alamat rang yang dijadikan header tabel.
  • Sesudah yakin tidak ada yang salah, klik tombol OK
melaluiataubersamaini langkah tersebut maka ketika anda mencetak data Excel anda yang berbentuk tabel, di setiap lembar printout akan selalu muncul header tabelnya





Teknik Agar Header Tabel Selalu Tampil pada Lembar Kerja Excel

Jika kita membuat data dalam bentuk tabel pada Microsoft Excel dengan jumlah baris atau kolom yang banyak, hal ini menjadikan seluruh data pada tabel tersebut tidak lagi sanggup dibaca secara keseluruhan secara utuh, sehingga untuk sanggup melihatnya kita harus melaksanakan scroll ke atas maupun ke samping.

melaluiataubersamaini menggeser atau scrolling halaman, kesannya ada bab dari tabel yang tidak sanggup dilihat lagi terutama pada bab pokok dan penting dari tabel tersebut menyerupai baris header tabel atau pun nomor urut atau nomor lainnya yang ada di kolom samping. Agar bab baris header atau kolom nomor urut tidak ikut tergeser (scroll) pada tabel di Excel, maka kita bekukan saja baris tabel header tersebut.

Teknik Membekukan Baris pada Microsoft Excel

Langkah-langkah membekukan (Freeze) baris pada lembar kerja Excel ialah sebagai diberikut:
  • Silakan buka dokumen data tabel Excel anda
 Microsoft Excel mempunyai tampilan lembar kerja yang sangat tidak sama dengan Microsoft Word Teknik Agar Judul Tabel Excel Selalu Muncul di Setiap Halaman Saat Diprint

  • Misalnya dalam teladan tabel di atas yang akan kita bekukan mulai baris 3 ke atas
  • Silakan klik pada baris ke empat pada sel A4
  • Klik tab View, kemudian klik pada hidangan Freeze Pguas
  • Pada jendela pop up hidangan yang muncul di bawahnya klik lagi apa Freeze Pguas
 Microsoft Excel mempunyai tampilan lembar kerja yang sangat tidak sama dengan Microsoft Word Teknik Agar Judul Tabel Excel Selalu Muncul di Setiap Halaman Saat Diprint

Maka kini baris 1, 2 dan 3 pada lembar kerja Excel anda sudah beku, artinya tiga baris tersebut tidak akan ikut tergeser walau tabel digeser ke atas, dengan demikian header dari tabel tersebut akan ada dan sanggup dibaca walaupun tabel di-scroll ke atas.





Teknik Membekukan Kolom pada Microsoft Excel

Jika yang ingin anda bekukan pada bab kolomnya, langkah-langkahnya sebagai diberikut:
Misalnya yang akan kita bekukan yaitu kolom A dan B, maka silakan klik pada sel C1, kemudian lakukan langkah langkah menyerupai pada cara membekukan baris.

melaluiataubersamaini cara ini maka kolom A dan B tidak akan ikut tergeser ketika tabel digeser ke samping, jadi kolom nomor urut dan nomor arahan sekolah akan selalu tampil.


Teknik Membekukan Kolom dan Baris pada Microsoft Excel

Jika yang ingin anda bekukan kolom dan juga barisnya, langkah-langkahnya sebagai diberikut:
Misalnya yang akan kita bekukan yaitu kolom A dan B, sedangkan barisnya yaitu baris 1, 2 dan 3, maka silakan klik pada sel C4, kemudian lakukan langkah langkah menyerupai pada cara membekukan baris. melaluiataubersamaini cara ini maka yang beku selain kolom juga barisnya.

Baca juga artikel terkait diberikut:
Teknik Menampilkan Header Tabel pada halaman Berikutnya di Microsoft Word

Teknik Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word

Demikian tutorial lengkap Teknik semoga Header Tabel pada Excel Selalu Muncul di Semua Halaman Saat Dicetak. Semoga tutorial ini bermanfaa, jikalau ada masukan atau pertanyaan silakan tuliskan dalam komentar. melaluiataubersamaini bahagia hati kami akan membalas secepat yang kami bisa.

Terimakasih sudah mampir ke blog Tutorial Lengkap di www.bosstutorial.com




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel